Selasa, 02 April 2013

PENCARIAN AKU SEBAGAI AKU


Dalam sebuah pencarian ku
Karena ini tak pasti dan terus berharap
Berharap dalam gelap yang sulit untuk ku ungkap
Dengan aku sebagai aku
Yang jalani cerita manis kuasa Tuhan
Tuhan berikan aku sebuah kepastian
Tuhan berikan aku sebuah perjanjian
Kala memang aku dalam kesulitan
Tuhan aku ini makhluk mu
Dengan kamu yang menentukan
Kuasa mu adalah takdir bagi ku
Tapi itu mudah terubah
Kala engkau mengatakan akan itu
Tuhan rubah lah ini
Kau sebuah zat yang paling
Padamu aku akan berharap
Dan ajukan doa untuk semua makhluk didunia
Aku tidak akan terlalu lama menutup mata
Karena aku tidak akan merasakan
Bahwa aku sebagai aku
Kemudian bertanya dalam sebuah kesunyiaan
Apakah yang aku akan lakukan?
Untuk indahnya dan menatap apa yang akan ku tatap
Dalam kegelapan yang tak punya cahaya
Walaupun itu hanya setitik
Aku bersyukur karena masih ada setitik untuk ku
Tapi berikanlah ini untuk mereka lebih besar dari titik ini
Karena mereka amat butuhkan ini tuhan
Yang jalani cerita manis kuasa Tuhan
Tuhan berikan aku sebuah kepastian
Tuhan berikan aku sebuah perjanjian
Kala memang aku dalam kesulitan
Tuhan aku ini makhluk mu
Dengan kamu yang menentukan
Kuasa mu adalah takdir bagi ku
Tapi itu mudah terubah
Kala engkau mengatakan akan itu
Tuhan rubah lah ini
Kau sebuah zat yang paling
Aku tak bisa ungkap dan perlihatkan
Bahwa aku adalah manusia yang sempurna
Tetapi ini aku
Aku sebagai aku
Yang ingin capai sebuah tanya
Dan terus bertanya
karena aku semakin tidak mengetahui
bahwa aku sebagai aku
maka ungkaplah tuhan
apakah dengan tangis ini ?
apakah dengan tawa ini?
Atau dengan kegelisahan hati?
Tuhan bantu aku
Dan tujukkan jalan terbaik mu
Aku butuh dia tuhan
Sampaikan padanya
Dalam nyenyak tidurnya
Dan bicarakan aku kemudian rasa ku
Rasa ini tidak bisa aku bohongi
Karena aku takut akan dosa mu
Tuhan kalau memang aku ini seorang pendusta
Maka tolong maaf kan aku sebagai aku
Dan jika aku adalah pembangkang
Maka tolong maaf kan aku sebagai aku
Tuhan engkau lebih tau dari yang aku ketahui
Maka ungkap ini
Sebuah kegelisahan ini tuhan
Sebuah sakit tak ada yang  mengetahui
Hanya engkau tuhan
Tanpa dalih dan alasan palsu
Aku akan katakan bahwa aku cinta padanya
Namun karena kebodohan aku
Dan aku sebagai aku
Yang telah siakan semua kesetiaan nya untuk ku
Aku salah tuhan
Dan sampaikan kesalahan ku
Hanya aku yang salah dengan semua kejelekkan ini
Baik jiwa dan raga ini
Tuhan aku cinta dia
Namun jika itu bukan kehendak mu
Aku bukan aku
Tapi dalam kegelisahan ini 
aku coba ungkap dan perlihatkan
aku sebagai aku untuknya!
Maaf kan aku !
Tuhan kalau memang aku adalah pembohong
Maka maafkan aku sebagai aku
Tapi kali ini aku tidak sedang berbohong
Tuhan kalau memang aku adalah pencuri
Maka maafkan aku sebagai aku
Tapi kali ini aku sedang berikhtiar
Berusaha mencuri hati nya
Tapi jika engkau taruh aku dalam sebuah jeruji
Maka aku rela kalau aku , kau hukum
Tapiberjanji lah
Tuntun lah aku sebagai aku
Aku bukan sedang berdalih untuk mendapatkan keinginan ku
Tapi ini isi hati ku karena ini sebuah nikmat yang kau berikan , Tuhan
Jika kau tidak sukai isi hati ku
Jangan cerca aku dengan cacian mu
Atau bahasa tubuh mu
Tetap lah tersenyum untuk ku
Karena itu nikmat dari penguasa mu
Tuhan bisikan ini lewat mimpi nya
Katakan ini aku cinta dia , tuhan
Masa itu bukan aku khianati dia
Tapi karena aku sedang mencoba
Dan mencari sebuah kepastian
Bahwa aku sebagai aku, dengan perih ini dan harap ini.. aku berkata maafkan aku !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar